TEMPLATE ERROR: LHS of numeric is null before 25 in http://www.tips2hamil.com
Gunarso Ekoyanto

Ciri-Ciri Wanita Hamil

Ciri-ciri wanita hamil atau tanda kehamilan merupakan pengetahuan yang harus diketahui oleh pasangan muda. Meskipun ciri-ciri orang hamil bisa berbeda-beda tiap individu, namun tidak ada salahnya anda mengetahui ciri-ciri kehamilan yang biasa dialami oleh orang lain siapa tahu anda mengalami hal yang sama dikemudian hari. Berikut adalah ciri fisik maupun psikis yang biasa umum terjadi maupun kadang terjadi pada wanita yang sedang hamil:
Mual-mual dan muntah
Ini merupan ciri-ciri hamil yang paling umum dan sering dikenal oleh masyarakat. Penyebabnya adalah adanya peningkatan hormon secara tiba-tiba pada aliran darah. Kadar hormon progesteron yang harus tinggi berfungsi untuk mempertahankan kandungan agar tidak terjadi keguguran.
Payudara terasa sakit atau nyeri
Hal ini disebabkan oleh karena meningkatnya produksi hormon estrogen dan progeteron.
Rasa lelah yang berlebih
Perubahan hormon dan akibat dari kinerja organ-organ vital dalam membantu perkembangan dan pertumbuhan janin dapat menyebabkan rasa lelah yang berlebih.
Sering buang air kecil
Ketika mulai terjadi kehamilan, tubuh Akan memproduksi cairan tambahan untuk janin. Hal ini yang menyebabkan anda sering buang air kecil.
Sakit kepala dan sulit berkonsentrasi
Perubahan hormon yang begitu beragam didalam tubuh, disertai pula dengan perubahan hormon yang ada di kepala. Sehingga kepala anda kadang akan merasakan sakit sewaktu hamil.
Pertumbuhan rambut dan kuku
Perubahan hormonal menyebabkan kuku akan tumbuh lebih kuat dan rambut akan tumbuh lebih banyak.
Sakit bagian punggung
Sakit punggung sewaktu hamil ini terjadi dikarenakan beberapa ligamen di punggung Anda sudah tidak ada.
Kram pinggang
Gejala kram akan terasa oleh wanita hamil karena rahim mulai membesar dan merenggang untuk menyiapkan tempat bagi bayi Anda.
Ngidam
Ciri-ciri kehamilan ini sudah sering dikenal masyarakat. Anda menginginkan sesuatu secara tiba-tiba dan harus diturui, yang seringkali terjadi biasanya menginginkan makan buah-buahan yang rasanya asam.
Sembelit
Akibat dari meningkatnya hormon progesterone, otot-otot rahim jadi lebih kendur yang berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar.
Moody
Mood (suasana hati) yang sering berubah-ubah ketika hamil disebabkan oleh karena banyaknya hormon-hormon baru yang muncul ditubuh Anda.
Temperatur tubuh meningkat
Pada waktu terjadi kehamilan, maka suhu tubuh anda akan meningkat karena proses yang terjadi didalam tubuh.
Bau Badan
Hal ini terjadi akibat oleh adanya peningkatan hormon yang berlebihan sehingga menyebabkan kelenjar keringat meningkat.
Pusing
Penyebabnya yaitu karena kadar jumlah gula didalam tubuh yang rendah.
Munculnya bercak darah
Munculnya bercak darah sewaktu kehamilan ini disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio.
Perut Membesar (buncit)
Ciri fisik hamil ini paling mudah diketahui, perut yang membesar disebabkan adanya pertumbuhan janin didalam rahim. Kebanyakan wanita mulai tampak pembesaran perutnya pada kehamilan 16 minggu.
Memiliki pengetahuan ciri-ciri hamil sangat penting sekali bagi pasangan yang baru menikah. Karena dengan mengetahui tanda-tandanya sejak dini akan membantu anda mempersiapkan kelahiran bayi kelak, juga untuk menjaga kesehatan janin bayi dan ibu yang mengandungnya.

0 comments:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum